Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan JK Kepada Doni Monardo: Jangan Berpikir Yang Gampang-gampang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 29 Maret 2020, 16:31 WIB
Pesan JK Kepada Doni Monardo: Jangan Berpikir Yang Gampang-gampang
Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Penanganan virus corona atau Covid-19 harus benar-benar dilakukan dengan cepat oleh pihak yang berwenang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) kepada Ketua Tim Gugus Tugas Percepata Covid-19, Doni Monardo beserta jajarannya.

"Kita bayangkan yang terjelek. Kita bayangkan Italia atau Iran. Jangan berpikir yang gampang-gampang. Jadi logis," kata JK dalam sebuha video berdurasi 4 menit 30 detik yang beredar, Minggu (29/3).

Ketua Umum PMI ini juga meminta Doni Monardo dan anak buahnya berani memasang target dalam menghadapi wabah mematikan asal Wuhan, China ini.

Hal itu lantaran jika lengah atau lalai dalam melakukan penanganan, maka akan semakin banyak masyarakat yang terjangkit atau bahkan tidak terselamatkan.

"Jadi kita harus keras memberikan target. Tapi Menteri Keuangan juga harus keras keluar duitnya. Ini soal waktu, jangan karena tandatangan, telat satu hari, artinya mati 40 orang lagi," tegas JK.

JK turut berpesan agar semua ormas khususnya ormas keagamaan seperti NU dan Muhammadiyah saling berkoordinasi dengan memiliki gerakan yang sama dalam membantu pemerintah menangani wabah corona.

Tak lupa, JK juga meminta kepada pengelola pusat perbelanjaan baik mal ataupun toko-toko untuk melakukan penyemprotan secara berkala di setiap harinya.

"Kita meminta kepada komandan untuk mengatur waktu cepat, mengatur logistik dengan betul. Kita jaga bangsa ini dengan betul," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA