Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Kandidat Capres Terkuat, Sandiaga Uno Dipercaya Mampu Ciptakan Lapangan Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 29 Maret 2020, 17:05 WIB
Jadi Kandidat Capres Terkuat, Sandiaga Uno Dipercaya Mampu Ciptakan Lapangan Kerja
Politisi Gerindra, Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno berpotensi menjadi sosok kuat pada pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan survei yang dilakukan Charta Politika, mayoritas responden percaya bahwa Sandi Uno bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan rakyat apabila terpilih sebagai presiden pada 2024 nanti.

“Sandiaga Uno menempati posisi teratas tokoh yang dipercaya masyarakat dapat membuka lapangan pekerjaan yang dapat membantu kehidupan Rakyat Indonesia. Mantan Wagub DKI Jakarta ini dipercaya oleh 23,2% rakyat,” kata Direktur Riset Charta Politika, Muslimin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/3).

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dari tokoh lain, seperti Prabowo Subianto yang hanya memperoleh 11,8%, Anies Baswedan 11,4%, Ridwan Kamil 10,3%, Ganjar Pranowo 9,2%, Tri Rismaharini 5,3%, Agus Harimurti Yudhoyono 3,2%, dan Puan Maharani 0,8%.

Selain sebagai sosok yang dapat membuka lapangan pekerjaan, Sandiaga Uno juga unggul dalam simulasi elektabilitas tiga nama, sosok yang dapat mengendalikan harga bahan pokok, serta sosok yang paling mewakili generasi muda.

Di sisi lain, berdasarkan elektabilitas tokoh, lima urutan teratas ditempati Prabowo Subianto dengan 19,3%, Anies Baswedan 15,3%, Ganjar Pranowo 10,8%, Sandiaga Uno 7,3%, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 6,8%.

Survei Charta Politika dilakukan pada 20�"27 Februari 2020 di seluruh Provinsi di Indonesia. Metode yang digunakan adalah wawancara tatap muka (face to face interview). Metode sampling yaitu multistage random sampling dengan margin of error 2,83 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA