Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prihatin Akan Minimnya APD, Anggota DPRD Ini Sumbang semua Gajinya Untuk Kebutuhan Penanganan Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 Maret 2020, 06:57 WIB
Prihatin Akan Minimnya APD, Anggota DPRD Ini Sumbang semua Gajinya Untuk Kebutuhan Penanganan Virus Corona
Hardiyanto Kenneth/Net
rmol news logo Sudah menjadi tanggung jawab setiap warga negara untuk membantu penanganan wabah virus corona yang saat ini telah meresahkan Indonesia. Terlebih sebagai anggota perwakilan rakyat, harus menunjukkan kepedulian dan gerak nyata, agar bangsa ini bisa terlepas dari musibah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Apa yang bisa kita berikan dan lakukan, harus kita dukung sepenuhnya. Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian kita sebagai anak bangsa. Kita harus kompak," ujar Anggota Komisi D (Bidang Pembangunan) DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth.

Ia sangat prihatin, jumlah pasien virus corona semakin bertambah. Hingga Minggu (29/3), kasus virus corona mencapai 1285 kasus, dan korban meninggal mencapai 114 orang.

Saat ini kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) sangat minim, sementara banyak petugas medis maupun warga sipil yang sangat memerlukannya.

Kenneth berkomitmen memberikan gaji dan tunjangannya untuk penanganan pandemi virus corona di Ibukota dalam bentuk sejumlah bantuan seperti APD, hand sanitizer, dan masker pelindung diri.

"Saya berkomitmen akan memberikan gaji bulanan berikut tunjangan-tunjangan saya sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta, yang saya harap bisa digunakan untuk membantu dalam penanganan pemberantasan wabah virus corona di DKI Jakarta, yang akan saya fokuskan dalam bentuk bantuan APD (Alat Perlindungan Diri),”  ujar Kenneth kepada media.

Politisi PDI Perjuangan kelahiran Medan ini mengajak semua pihak untuk mendukung penuh program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang sudah bekerja keras dalam menangani meluasnya wabah ini.

"Aksi saya ini juga menindaklanjuti intruksi Ketua Umum Partai PDI Perjuangan dalam penanggulangan wabah virus corona (Covid-19), saya akan tegak lurus ikut dengan perintah partai," pungkas Kenneth. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA