Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Terapkan Protokol Kesehatan Terukur Ke Pemudik, Tapi Jangan Berlebihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 30 Maret 2020, 12:42 WIB
Jokowi: Terapkan Protokol Kesehatan Terukur Ke Pemudik, Tapi Jangan Berlebihan
Jokowi/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo meminta gubernur, bupati dan walikota meningkatkan pengawasan kepada mereka yang berbondong-bondong pulang kampung atau mudik.

Permintaan itu disampaikan Jokowi saat memberi arahan dalam rapat terbatas membahas antisipasi mudik lebaran 2020 di tengah pandemik virus corona atau Covid-19, yang digelar melalui video conference, Senin (30/3).

Rapat ini melibatkan Kapolri Jenderal Idham Azis, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh.

Jokowi lantas memuji Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah menerapkan protokol kesehatan yang tepat, baik di desa maupun di kelurahan bagi para pemudik.

“Saya kita itu inisiatif yang bagus,” tuturnya.

Kepada para kepala daerah, dia mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan kepada pemudik yang terlanjut pulang dilakukan secara terukur. Tapi jangan juga sampai berlebihan.

“Terapkan protokol kesehatan dengan baik juga memastikan bahwa kesehatan para pemudik betul-betul memberikan keselamatan bagi warga yang ada di desa,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA