Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosiolog Ajak Masyarakat Saweran Untuk Tangani Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 30 Maret 2020, 14:29 WIB
Sosiolog Ajak Masyarakat Saweran Untuk Tangani Covid-19
Imam Prasodjo/Net
rmol news logo Keterlibatan masyarakat dalam hal penanganan virus corona dianggap penting oleh sosilog dari Universitas Indonesia (UI) Imam Prasodjo.

Dalam jumpa pera yang digelar di Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Senin (20/3), Imam Prasodjo meminta masyarakat untuk saweran (patungan).

Hal ini digunakan untuk membantu masyarakat yang memiliki pekerjaan harian, namun berpotensi kekurangan karena kebijakan social distancing yang digalakkan pemerintah.

"Mari kita urunan, saweran masyarakat kita, mengorganisasi kan diri. Perhatikan apa yang terjadi di kanan kiri kita," kata Imam Prasodjo pada Senin (30/3).

Di waktu yang kritis ini, lanjut Imam Prasodjo, masyarakat mesti bergandengan tangan untuk menerapkan secara displin terkait social distancing.

"Hanya dengan waktu waktu yang kritis kita berdisiplin, kita bisa menurunkan korban-korban, menurunkan saudara-saudara kita untuk tidak tidak tertular," papar menantu begawan ilmu politik, Miriam Budiardjo.

"Oleh karena itu mudah-mudahan gerakan ini bisa menjadi bagian dari solusi masalah yang sedang kita hadapi bersama," demikian Imam Prasodjo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA