Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andai Jakarta Lockdown, Prasetio Minta Pemprov DKI Alihkan Anggaran Formula E

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 30 Maret 2020, 15:08 WIB
Andai Jakarta <i>Lockdown</i>, Prasetio Minta Pemprov DKI Alihkan Anggaran Formula E
Prasetio Edi usulkan anggaran Formula E dialihkan untuk membantu warga Jakarta jika dilakukan Karantina Wilayah/RMOL
rmol news logo Sebagai wilayah epicenter dengan tingkat penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19) tertinggi dibanding daerah lainnya, Jakarta terus didesak untuk melakukan Karantina Wilayah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jika akhirnya Lockdown terpaksa dilakukan, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk dapat memastikan jaminan kebutuhan warga Jakarta.
Prasetio juga meminta Anies untuk memperhatikan nasib para pekerja informal yang mengandalkan penghasilan harian. Pasalnya, pekerja informal bakal kehilangan pendapatan jika Karantina Wilayah diberlakukan.
"Saya yakin, kalau pekerja di sektor (informal) ini dijamin mereka bisa diatur untuk tidak keluar rumah. Dengan begitu, imbauan untuk social distancing, physical distancing di Jakarta bisa terkendali dengan baik," ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (30/3).

Politikus PDI Perjuangan itu pun menyarankan Anies untuk dapat mengalihkan pos-pos anggaran kegiatan yang sementara tidak menjadi prioritas untuk dialihkan untuk penanganan Corona. Salah satunya anggaran Formula E.

"Masih ada anggaran yang kami melihat kurang produktif dan akan sangat baik bila dialihkan untuk penanganan corona ini. Contoh anggaran penyelenggaraan Formula E," jelasnya.

"Sesuai arahan Presiden, pemerintah daerah dalam hal ini gubernur wajib merelokasi anggaran untuk mengutamakan pencegahan Covid-19," pungkas Prasetio. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA