Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut Rapat Internal Soal Lockdown? Jubir: Presiden Yang Akan Umumkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 30 Maret 2020, 15:32 WIB
Luhut Rapat Internal Soal <i>Lockdown</i>? Jubir: Presiden Yang Akan Umumkan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menggelar rapat internal secara virtual dengan Presiden Joko Widodo mengenai rancangan Perppu untuk penangana Covid-19, antisipasi mudik lebaran dan ratas tentang laporan tim gugus tugas Covid-19, Senin (30/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Beredar kabar bahwa rapat virtual ini juga membahas kebijakan lockdown yang mulai digodok pemerintah. Pasalnya, telah banyak kepala daerah yang meminta opsi tersebut kepada pemerintah pusat.

Jurubicara Kemenko Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi hanya menyampaikan hasil rapat tersebut berkenaan dengan pembatasan mudik.

“Presiden meminta dilakukan kajian kembali bagaimana mitigasi dari sisi ekonomi khususnya kepada masyarakat yang terdampak, karena sebagian besar yang mudik ini adalah pekerja sektor informal yang kehilangan pendapatannya di Jakarta,” ujar Jodi kepada wartawan, Senin (30/3).

Nantinya, kebijakan pembatasan mudik akan diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam dua hari ke depan.

“Khususnya bagaimana kesiapan jaring pengaman sosial yang akan diberikan. Kajian diharapkan selesai dalam dua hari dan presiden akan memutuskan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA