Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saat Paripurna, Anggota DPR Lintas Fraksi Usul Potong Gajinya Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 30 Maret 2020, 17:05 WIB
Saat Paripurna, Anggota DPR Lintas Fraksi Usul Potong Gajinya Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Sekretaris Fraksi Nasdem Saan Mustopa saat usulakn pemotongan gaji anggota DPR/Repro
rmol news logo Saat Rapat Paripurna DPR RI untuk pembukaan masa sidang ke III, para anggota dewan beramai-ramai menyuarakan untuk memotong sebagian gajinya untuk disumbangkan kepada kelompok masyarakat rentan yang terdampak Coronavirus disease (Covid-19).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Adalah anggota Komisi I DPR fraksi Golkar, Nurul Arifin mengatakan dirinya mengusulkan agar anggota dewan semuanya menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu penanganan Covid-19 di tanah air.

"Bagaimana seandainya kita bersama-sama dalam situasi sulit ini untuk memberikan gaji kita, paling tidak setengahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan di masa-masa yang prihatin ini," ucap Nurul Arifin di ruang rapat paripurna, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/3).

Hal senada juga disampaikan Sekretaris fraksi Partai Nasdem Saan Mustopa. Menurutnya, fraksi Nasdem sangat setuju agar memotong gaji anggota dewan untuk disumbangkan kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona.  

"Usul nanti pimpinan inisiasi pemotongan gaji anggota DPR per bulan April ini ya. Ini penting sebagai bentuk kepedulian kita di DPR," tegas Saan Mustopa.

Selain itu, hal serupa disuarakan oleh hampir semua fraksi di DPR terkait rencana pemotongan gaji untuk penanganan Covid-19.

Adalah Wakil Ketua fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron, Wakil Ketua Komisi IX DPR fraksi PKS Ansory Siregar.

Kemudian, anggota Komisi III DPR fraksi PKB Cucun Ahmada Syamsurijal, dan anggota Komisi XI DPR RI fraksi PPP Amir Uskara.  Mereka sangat setuju dengan usulan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA