Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Dan Nasdem Sepakat APBN Perlu Direalokasi Untuk Penanganan Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 30 Maret 2020, 17:56 WIB
Demokrat Dan Nasdem Sepakat APBN Perlu Direalokasi Untuk Penanganan Corona
Ilustrasi sidang Paripurna/RMOL
rmol news logo Fraksi Partai Demokrat dan Nasdem mendorong pemerintah segera merealokasi anggaran untuk penanganan pandemik Covid-19 di tanah air.

Kedua fraksi di DPR ini sepakat agar pemerintah mengalihkan anggaran yang tidak memiliki urgensi kekinian untuk segera dialokasikan ke penanganan wabah virus corona.

Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, realokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 untuk penanganan wabah virus corona penting dilakukan.

"Kami mendukung untuk melakukan perubahan APBN agar segera mungkin merealokasi anggaran yang kita fokuskan untuk menangani virus corona ini," tegasnya di sela Rapat Paripurna DPR RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/3).

Hal senada juga disampaikan Sekretaris fraksi Partai Nasdem, Saan Mustopa. Ia berpandangan, anggaran yang akan digunakan untuk keperluan jangka panjang agar ditunda sementara dan dialihkan sepenuhnya untuk percepatan penanganan virus corona.  

"Realokasi anggaran ini juga menjadi hal yang penting. Dalam hal ini pemerintah dan Presiden itu alokasikan anggaran-anggaran yang dianggap tidak terlalu penting khusus untuk menangani terkait dengan Covid-19 ini," tegasnya.

"Terakhir, pasca Covid-19 tentu perlu ada recovery, pemulihan yang dilakukan oleh pemerintah maupun oleh DPR," pungkas Saan Mustopa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA