Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Pilih Terapkan PSBB, Golkar: Penyelamatan Harus Pikirkan Semua Aspek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 31 Maret 2020, 12:46 WIB
Pemerintah Pilih Terapkan PSBB, Golkar: Penyelamatan Harus Pikirkan Semua Aspek
Melki Laka Lana/Net
rmol news logo Pemerintah telah mengambil langkah untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Darurat Sipil guna menekan penyebaran wabah Covid-19.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar, Melki Laka Lena, mencermati langkah pemerintah dengan akan melakukan PSBB dan Darurat Sipil semata-mata untuk menyelamatkan rakyat. Selain itu, pemerintah juga memikirkan aspek lain yang juga harus diperhatikan.

“Karena ini sudah wabah, jadi yang diperhatikan pemerintah bukan hanya sekadar aspek kesehatan semata. Tapi juga ada aspek lain yang diperhatikan seperti aspek sosial, ekonomi, budaya. Dengan dilakukan PSBB dan Darurat Sipil ini akan menyelamatkan dan mengamankan ekonomi, sosial, juga budaya,” ujar Melki kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (31/3).

Melki pun memaklumi langkah pemerintah melalui kebijakan PSBB ini karena dampaknya akan dirasakan oleh berbagai aspek.

“Kita juga harus memahami (kenapa) langkah PSBB itu diambil dan bisa memaklumi bahwa usaha ini untuk menekan penularan secara maksimal. Aspek utamanya kesehatan berjalan, sekaligus juga aspek sosial budaya. Jangan sampai itu kemudian mati atau tidak bergerak,” paparnya.

Menurutnya, selama ini langkah jaga jarak atau social distancing, dengan menutup berbagai aktivitas masyarakat telah diterapkan dan dilakukan secara baik oleh pemerintah dan masyarakat.

“Semua sudah berjalan dan dikerjakan, nah perlu dilakukan lebih tegas, ketat dan disiplin lagi dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar ini,” demikian Melki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA