Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY Bicara Vaksin Covid-19, Minta Ilmuwan Dan Peneliti Bersatu Selamatkan Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 31 Maret 2020, 17:13 WIB
SBY Bicara Vaksin Covid-19, Minta Ilmuwan Dan Peneliti Bersatu Selamatkan Dunia
Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/Net
rmol news logo Bulan Maret 2020 merupakan puncak dan komitmen para pemimpin dunia untuk bekerja sama dalam penanggulangan pandemik virus corona atau Covid-19. Kerja sama tersebut juga penting dilakukan demi menyelamatkan ekonomi global.

Demikian disampaikan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang disebarluaskan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, Imelda Sari, Selasa (31/3).

Wabah corona yang sudah menyebar di Indonesia dinilai perlu penanganan serius dari seluruh stakeholder, baik pemerintah, maupun ekonom dan pebisnis mengingat Covid-19 juga berdampak pada sektor ekonomi.

"Para ekonom dan pemimpin bisnis juga sudah berbicara tentang gajolak ekonomi dan langkah-langkah menghadapinya," tutur SBY yang juga diunggah di akun Twitternya.

Saat ini, kata mantan Ketua Umum Demokrat ini, sudah saatnya ada campur tangan para ilmuwan untuk bekerja ekstra mencari obat dari wabah yang mencuat pertama kali di Wuhan, China ini.

"Kita ingin para ilmuwan dan peneliti kesehatan sedunia lakukan 'summit' dan kerja sama temukan dan produksi vaksin Covid-19 dan 'medical treatment' yang efektif. Jika vaksin dapat ditemukan dan digunakan massal, manusia sedunia akan selamat dari tragedi besar ini," sambungnya.

Tak lupa, SBY juga memberikan apresiasi kepada para dermawan yang telah memberi donasi untuk mencari vaksin Covid-19 yang kini telah menjangkit di hampir selurun negara. Diketahui, hingga saat ini sejumlag peneliti masih terus berusaha menemukan vaksi Covid-19.

Berdasarkan data organisasi kesehatan dunia (WHO), saat ini terdapat 20 perusahaan yang berlomba menciptakan vaksin Covid-19. Empat di antaranya masuk sebagai kandidat kuat lantaran sudah melakukan tes terhadap hewan.

"Kita berterima kasih dan apresiasi kepad para pemimpin bisnis dan philanthropist yang telah berikan donasi untuk percepatan penemuan vaksin Covid-19. Gerakan seperti ini perlu terus dilanjutkan agar dunia menjadi 'pemenang' dalam melawan pandemi virus corona ini," demikian SBY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA