Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perangi Covid-19, Jenderal Andika Perkasa Modifikasi Kendaraan Dinas TNI AD Untuk Semprot Disinfektan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 31 Maret 2020, 18:13 WIB
Perangi Covid-19, Jenderal Andika Perkasa Modifikasi Kendaraan Dinas TNI AD Untuk Semprot Disinfektan
KSAD Jenderal Andika Perkasa/RMOL
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memodifikasi kendaraan dinas untuk digunakan  penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah pencegahan Coronavirus disease (Covid-19).

Orang nomor satu di Angkatan Darat itu memerintahkan jajaran Direktorat Peralatan TNI Angkatan Darat (Ditpalad) untuk mengubah tiga jenis kendaraan, yakni L200, Defender, serta Jimny Unimog sebagai kendaraan penyemprot disinfektan.

“TNI AD menyiapkan kendaraan penyemprotan disinfektan untuk perangi covid-19, Para personil prajurit dilengkapi alat pelindung diri saat melakukan penyemperotan disinfektan. Dengan potensi sumber daya yang ada di satuan, kami prajurit memaksimalkan darma bakti kami kepada ibu pertiwi,” kata Andika, Selasa (31/3).

Andika menjelaskan, untuk kendaraan L200, memiliki pompa penyemprot dengan kekuatan 5,5 heart power dan 6 nozzle. Sementar kendaraan Defender dilengkapi pompa penyemprot berkekuatan 5,5 heart dengan 8 nozzle.

Sedangkan untuk kendaraan Jimny, dilengkapi dua tabung disinfektan dan satu mesin penyemprot bahan bakar, serta berkekuatan 10 nozzle penyemprot. ㅤㅤㅤ

“Seluruh kendaraan yang disiapkan sebagai alat penyemprotan, akan diberlakukan ke seluruh wilayah Indonesia demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Andika.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA