Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Nabil PDIP Minta Pemerintah Bentuk Satgas Pemuda Covid-19 Hingga Level Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 31 Maret 2020, 20:10 WIB
Gus Nabil PDIP Minta Pemerintah Bentuk Satgas Pemuda Covid-19 Hingga Level Desa
Muhamad Nabil Haroen/Net
rmol news logo Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muhammad Nabil Haroen meminta pemerintah harus segera membentuk satuan tugas (Satgas) yang melibatkan pemuda-pemudi di daerah. Tujuannya mengantisipasi dan mencegah masuknya wabah virus corona baru (Covid-19) di daerah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Menggerakkan pemuda-pemuda untuk menjadi Satgas desa, karena selama ini mereka bergerak masing-masing. Dengan melibatkan pemuda misalnya bersama dengan Kemenpora dan instansi terkait yang bisa diisi oleh pemuda daerah bisa melakukan pengamanan perbatasan, melakuakn oencatatan yang pulang mudik,” ujar Gus Nabil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (31/3).

Menurutnya, para pemuda yang dijadikan Satgas desa tersebut bisa ikut membantu memantau, memastikan dan menjaga desanya. Selain itu, mereka juga bisa membantu memantau ketahanan desa dan mengalokasikan makanan bagi warga yang membutuhkan.

“Di sisi lain, mereka juga bisa mengumpulkan orang-orang kaya untuk dapat mendonasikan rejekinya. Untuk menberikan makanan bagi orang-orang yang tidak mampu, dan benar-benar menbutuhkan,” bebernya.

Ketua Umum PP Pagar Nusa NU ini juga meminta pemerintah memastikan ketersediaan logistik di desa-desa terutama alat kesehatan dan fasilitas kesehatan dengan menggandeng beberapa perusahaan untuk dapat mendistribuskan kepada tenaga medis.

“Itu harus dilakukan, jika nanti akan dilakuakn karantina wilayah atau pembatasan sosial berskala besar. Karena tim medis dan para medis inikan garda terdepan mereka harusnya bisa menjaga daya tahan mereka di tengah wabah ini,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA