Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Alokasikan Rp 75 Triliun Buat APD, Jansen: Semoga Segera Terealisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 April 2020, 01:02 WIB
Jokowi Alokasikan Rp 75 Triliun Buat APD, Jansen: Semoga Segera Terealisasi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengumumkan penambahan anggaran untuk menangani pandemi Covid-19 sebesar Rp 405,1 triliun. Dari jumlah itu, sebanyak Rp 75 triliun akan dialokasikan untuk bidang kesehatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggaran bidang kesehatan ini akan diprioritaskan untuk sejumlah hal, salah satunya adalah pembelian alat pelindung diri (APD) bagi dokter dan perawat.

"Perlindungan tenaga kesehatan, terutama pembelian APD," kata Jokowi di Istana Bogor, Selasa (31/3).

Politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menyambut baik pernyataan Presiden Jokowi itu. Dia berharap, apa yang diputuskan dapat segera direalisasikan.

"Semoga pasca pidato Pak Jokowi yang alokasikan Rp 75 triliun untuk bidang kesehatan, penanganan corona ini tak lagi amburadul," ujar Jansen kepada wartawan.

Walau keputusan itu dinilai terlambat, Jansen tetap menyampaikan terima kasih. Pasalnya, APD merupakat hal terpenting bagi paramedis yang bertugas menangani Covid-19.

"Alat-alat kesehatan dll ini memang kebutuhan utama kita saat ini melawan corona. Jadi mari kita beri kesempatan Pak Jokowi merealisasikan pidatonya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA