Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lagi, Fraksi PKS Potong Gaji Anggota Untuk Rakyat Terdampak Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 01 April 2020, 14:09 WIB
Lagi, Fraksi PKS Potong Gaji Anggota Untuk Rakyat Terdampak Corona
Penyaluran bantuan beras Fraksi PKS untuk warga terdampak virus Corona/Istimewa
rmol news logo Wabah Covid-19 harus menjadi momentum untuk membangun solidaritas nasional melalui gerakan saling membantu dan gotong royong, sembari menunggu langkah konkret pemerintah dalam mengatasi pandemik virus corona.

"Kita juga tidak bisa menunggu gerak pemerintah atau hanya mengandalkan kebijakan pemerintah, apa yang bisa kita bantu kita bantu, kita bangun solidaritas untuk bahu-membahu menolong rakyat yang terkena dampak wabah corona ini sesuai kemampuan dan kewenangan," pesan Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/4).

Hal itulah yang mendorong PKS dan Fraksi terus melakukan inisiatif menggalang gerakan dan bantuan secara nasional. Setelah sebelumnya mencanangkan gerakan bagi-bagi masker dan disinfektan serta pemotongan gaji dewan pusat dan daerah bulan Maret untuk APD pahlawan medis, kini Fraksi PKS kembali menginisiasi gerakan pemotongan gaji bulan April untuk jaring pengaman sosial PKS melalui bantuan langsung paket sembako.

Struktur PKS dari pusat hingga daerah juga membentuk Gerakan Tanggap Bencana (Genta) PKS.

"Gerakan jaring pengaman sosial PKS yang dicanangkanberupa pengumpulan dan pendistribusian kebutuhan pokok dan diberikan kepada masyarakat terdampak, khususnya para pekerja informal dan pekerja harian yang terputus penghasilannya karena harus ikut program 'di rumah saja' dan 'menjaga jarak fisik'," terang Jazuli.

Inisiatif ini penting karena pemerintah semakin ketat membatasi orang keluar rumah melalui kebijakan pembatasan sosial berskala besar yang baru diumumkan Presiden Joko Widodo, bahkan kemungkinan akan diikuti darurat sipil.

"Ini artinya masyarakat tidak mampu dan rentan seperti pekerja informal dan harian akan semakin kena dampaknya. Oleh karena itu, Fraksi PKS dari pusat hingga daerah bersepakat kembali untuk mengalokasikan gaji bulan April untuk pengadaan paket sembako bagi mereka," tegas anggota Komisi I DPR RI ini.

Anggota DPR Dapil Banten ini sendiri telah menyerahkan 2,5 ton beras dan kebutuhan lainnya untuk didistribusikan kepada masyarakat melalui DPD PKS di Kabupaten/Kota Serang dan Kota Cilegon. Kegiatan yang sama secara serentak dilakukan oleh seluruh anggota DPR dan DPRD PKS seluruh Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA