Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kamrussamad: Pemerintah Lebih Berpihak Ke Ekonomi Ketimbang Nyawa Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 01 April 2020, 15:28 WIB
Kamrussamad: Pemerintah Lebih Berpihak Ke Ekonomi Ketimbang Nyawa Rakyat
Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad/Net
rmol news logo Perppu 1/2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemik Covid-19 menjadi polemik di kalangan masyarakat. Perppu ini menuai kritik dari para ekonom karena dianggap kurang berpihak pada rakyat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad salah satu yang turut mempertanyakan perppu tersebut. Menurutnya, aturan pemerintah tersebut hanya memberikan anggaran yang kecil untuk kebutuhan dan kesehatan masyarakat.

Ini mengingat jumlah rakyat Indonesia yang mencapai hampir 300 juta orang. Sementara dana kesehatan yang dikucurkan hanya Rp 75 triliun.

“Kita kekurangan banyak ventilator dan alat test PCR serta laboratorium,” ujar Kamrussamad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/4).

Menurut politisi Partai Gerindra ini, pemerintah lebih banyak berpihak pada ekonomi daripada kesehatan masyarakat dalam perppu tersebut. Ini lantaran sebanyak Rp 150 triliun dialokasikan untuk pembiayaan program pemulihan ekonomi nasional.

“Karena itu, perlu penjelasan karena pemerintah lebih berpihak ke ekonomi daripada nyawa rakyat,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA