Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dedi Kurnia Syah: Partai Gelora Paling Mungkin Menggerus Suara PKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 01 April 2020, 21:16 WIB
Dedi Kurnia Syah: Partai Gelora Paling Mungkin Menggerus Suara PKS
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta/RMOL
rmol news logo Partai Gelora yang diinisiasi Anis Matta dan Fahri Hamzah dinilai berpeluang besar menggerus suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Daya survive Parpol hari ini tidak sekadar soal tokoh elitnya, melainkan tawaran kebaruan yang diterima publik. Gelora paling mungkin menggerus suara PKS," ucap Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/4).

Namun kata Dedi, Partai Gelora akan sulit jika menarik pemilih baru lantaran partai politik yang ada saat ini sudah lengkap memiliki pemilih dari berbagai latar belakang.

"Sementara untuk menarik pemilih baru, akan sangat kesulitan mengingat komposisi Parpol di Indonesia sudah cukup lengkap, dari yang nasionalis, religius hingga milenial," kata Dedi.

"Tetapi, peluang Gelora cukup besar jika bisa mengambil cukup besar porsi PKS. Sementara sisanya bertarung dengan Parpol-parpol baru lainnya. Bagus juga jika Gelora berani menjadi antitesa Parpol baru yang mencolok, PSI misalnya," pungkas Dedi.
Sebelumnya, Anis Matta menjabat Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera sejak partai bertagline dakwah itu berdiri. Hingga Majelis Syuro PKS menunjuk Anis Matta menjadi Ketua Umum PKS pada 1 Februari 2013, menggantikan Lutfi Hasan Ishaq yang terjaring KPK karena kasus rasuah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA