Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ancam Hentikan Subsidi BPJS, Ichsanoordin Noorsy: Sri Mulyani Coba Melawan Putusan MA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 02 April 2020, 00:08 WIB
Ancam Hentikan Subsidi BPJS, Ichsanoordin Noorsy: Sri Mulyani Coba Melawan Putusan MA
Sri Mulyani/Net
rmol news logo Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) dinilai telah melakukan perlawanan etika publik yakni pembangkangan atas putusan yudikatif.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Putusan yudikatif yang dimaksud ialah keputusan Mahkamah Agung (MA) yang telah menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah.

"Dia (SMI) mengatakan bahwa tidak ingin memberikan subsidi ke BPJS ketika kenaikan BPJS di tolak oleh MA," ujar pakar ekonomi, Ichsanoordin Noorsy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/4).

"Jadi ketika MA menolak kenaikan iuran BPJS, Sri Mulyani bilang ya sudah kalau gitu saya berhentikan subsidinya gitu kan? Dalam bahasa yang lain Sri Mulyani sedang melakukan pembangkangan terhadap keputusan yudikatif," katanya menjelaskan.

Sehingga, kata Ichsanoordin, pernyataan Sri Mulyani akan mencabut subsidi BPJS Kesehatan merupakan suatu pembangkangan atas putusan MA.

"Kan artinya dalam pembangkangan itu dia menolak tuh dia tidak terima keputusan MA, berartikan dia membangkang tuh dan dia bilang mau berhentikan subsidi berarti dia ngebangkang," jelasnya.

Dari sikap pembangkangan itu kata Ichsanoordin, Sri Mulyani tengah melakukan perlawanan etika publik.

"Nah ketika menolak pemberian subsidi itu sama dengan dia membangkang, saat itulah dia sedang melawan etika publik. Karena saat itu publik sedang menolak kenaikan BPJS," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA