Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin Ajak Umat Muslim Dukung Gerakan Sedekah Rp 50 Ribu Untuk Bantu Rakyat Terdampak Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 02 April 2020, 14:24 WIB
Din Syamsuddin Ajak Umat Muslim Dukung Gerakan Sedekah Rp 50 Ribu Untuk Bantu Rakyat Terdampak Covid-19
Ketua Wantim MUI, Din Syamsuddin, ajak seluruh umat Muslim yang mampu untuk bersedekah Rp 50 ribu/Repro
rmol news logo Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) berinisiatif menggalang gerakan sedekah Rp 50 ribu untuk percepatan penanganan wabah virus corona (Covid-19) di tanah air. Terutama bagi kelompok masyarakat rentan yang terdampak.

Melalui Gugus Tugas Keumatan, Wantim MUI mengajak lembaga Filantropi Islam, Amil Zakat, dan semua elemen masyarakat wabil khusus yang beragama muslim, bagi yang mampu, untuk bersedekah Rp 50 ribu.

Demikian disampaikan Ketua Wantim MUI, Din Syamsuddin, saat jumpa pers melalui telekonferensi, Kamis (2/4).

"Kita dorong lembaga-lembaga Filantropi Islam, lembaga Amil Zakat dan didukung oleh seluruh ormas Islam, antara lain sepakat untuk gerakan Rp 50 ribu untuk diikuti oleh segenap umat Islam di Indonesia," ujar Din Syamsuddin.

Din Syamsuddin menambahkan, nantinya jika ada masyarakat yang ingin bersedekah dengan gerakan Rp 50 ribu bisa langsung disalurkan ke lembaga Amil Zakat yang ada.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menilai, pandemik Covid-19 yang menimpa Indonesia saat ini mesti diselesaikan secara bersama-sama dengan terus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antarsesama warga bangsa.   

"Perlu kita hadapi secara bersama-sama. Saat inilah dituntut kebersamaan seluruh elemen bangsa. Baik pemerintah maupun ulama dan masyarakat luas. Harus kita hadapi secara bersama-sama," tuturnya.

"Tunjukkan solidaritas sosial, ukhuwah islamiyah, membatu saudara-saudara kita semua yang terdampak oleh wabah Corona ini, terdampak secara sosial ekonomi," demikian Din Syamsuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA