Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sentil Sri Mulyani, Hotman Paris: Ternyata Peraturan OJK Hanya Untuk Kredit Bank Tertentu, Leasing Tidak Ada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 02 April 2020, 14:55 WIB
Sentil Sri Mulyani, Hotman Paris: Ternyata Peraturan OJK Hanya Untuk Kredit Bank Tertentu, Leasing Tidak Ada
Pengacara Hotman Paris Hutapea/Net
rmol news logo Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan peraturan mengenai keringanan kredit berupa penundaan pembayaran kredit kepada warga terdampak virus corona atau Covid-19 yang tertuang dalam peraturan OJK No.11/POJK.03/2020.

Peraturan yang dikeluarkan sebagai tindak lanjut instruksi Presiden Joko Widodo ini pun disoroti oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Melalui Instagram pribadinya, Hotman Paris angkat bicara usai mendapat banyak keluhan dari masyarakat.

"Ratusan orang tanya kepada saya, apakah dengan peraturan OJK 11/2020 mereka dapat kelonggaran pembayaran kredit. Saya sudah membaca peraturan ini, ternyata peraturan ini hanya mencakup kredit-kredit yang disalurkan oleh bank, di sini disebutkan beberapa jenis bank," kata Hotman Paris, Kamis (2/4).

Sembari menenteng beberapa lembar berkas berupa aturan OJK, pengacara yang kerap membantu warga melalui program Kopi Johny ini menilai ada yang janggal dalam peraturan tersebut.

"Saya tidak melihat ini tentang leasing. Jadi kalau ada kredit anda motor atau mobil dari leasing perlu dibuatkan lagi peraturan khusus terhadap leasing. Karena di peraturan ini sama sekali tidak mencakup leasing," kritik Hotman Paris.

Dengan demikian, ia pun meminta kepada pemerintah, khususnya kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani untuk bertindak membenahi atau membuat peraturan baru mengenai keringanan kredit yang ditujukan kepada masyarakat.

"Mohon perhatian ibu Menteri Keuangan agar segera dipikirkan juga, segera diterbitkan. Bagaimana dengan kredir kendaraan bernotor dan kendaraan pribadi yang didapatkan melalui leasing," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA