Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andai Jadi Karantina Wilayah, DPC PDIP Kabupaten Bandung Minta Urusan Logistik Harus Beres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 April 2020, 15:47 WIB
Andai Jadi Karantina Wilayah, DPC PDIP Kabupaten Bandung Minta Urusan Logistik Harus Beres
Ilustrasi/Net
rmol news logo Semua pihak harus bersinergi andai karantina wilayah parsial resmi berlaku di Kabupaten Bandung sebagai upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Begitu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara, saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (2/4).

Pemerintah Daerah, menurut Harjoko, juga perlu memastikan ketersediaan bahan pokok di tengah status Kabupaten Bandung yang telah dinyatakan sebagai zona merah Covid-19.

“Urusan logistik (kebutuhan pokok) harus beres. Yang bermain spekulasi ditindak tegas, dan harus ada penegakkan hukum agar tidak merambah ke krisis kepercayaan,” tegasnya.

Harjoko juga berharap pemerintah daerah dan pusat bergerak bersama melupakan kepentingan kelompok, golongan, pribadi. Fokus kepada kepentingan umum dan negeri.

“Ini perlu strong leadership di setiap tataran. Pada situasi seperti sekarang ini kita tidak bisa serahkan kepada mekanisme pasar. Tetapi harus ada affirmative policy,” ucap Harjoko.

Harjoko menyarankan pemerintah daerah menunda sementara program pembangunan infrastruktur dan yang sifatnya investasi jangka panjang melalui skala prioritas.

“Kecuali situasi sudah membaik. Kalau ada aturan yang menghambat hingga membuat upaya pencegahan paparan virus corona tidak kondusif secara cepat harus dicabut,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA