Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Maruf Amin, Anies Tegaskan DKI Sudah Lakukan PSBB Sejak Jauh Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 02 April 2020, 16:07 WIB
Di Hadapan Maruf Amin, Anies Tegaskan DKI Sudah Lakukan PSBB Sejak Jauh Hari
Wakil Presiden Maruf Amin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Pemerintah telah memutuskan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upayanya menangani pandemik virus corona (Covid-19) di tanah air. PSBB diterapkan seiring terbitnya PP 21/2020 pada akhir Maret kemarin.

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sesungguhnya sudah lebih dulu menerapkan PSBB. Yaitu dengan memerintahkan para guru dan murid menerapkan kegiatan belajar mengajar di rumah.

Begitu juga dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta yang diminta untuk mulai bekerja dari rumah mulai tanggal 16 Maret lalu.  

“Lalu operasi kendaraan umum dalam kota juga sudah dikurangi waktunya," ujar Anies saat melakukan Video Conference bersama Wakil Presiden RI, Maruf Amin, Kamis (2/4).

Selain itu, semua tempat wisata baik yang dikelola pemerintah maupun swasta oleh Pemprov DKI juga sudah ditutup. Lalu kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat umum seperti Car Free Day (CFD) juga sudah ditiadakan sementara waktu.

"Jadi, kami sebenarnya pada masa ini sudah melakukan PSBB. Nah, karena itu lah mungkin kita ke depan akan bisa melakukan pengetatan lagi dan dari sisi penegakkan hukum," jelasnya

"Karena selama ini apa yang kita kerjakan itu belum berbentuk peraturan yang mengikat. Sifatnya imbauan," demikian Anies Baswedan

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA