Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Akan Minta Petunjuk Ulama Dalam Menyambut Ramadhan Di Tengah Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 02 April 2020, 17:44 WIB
Anies Akan Minta Petunjuk Ulama Dalam Menyambut Ramadhan Di Tengah Corona
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Tidak lama lagi umat Islam akan memasuki bulan suci ramadhan. Dimana pada bulan tersebut umat muslim pada umumnya akan lebih banyak mengisi dengan kegiatan-kegiatan peribadatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun saat ini kondisi seluruh dunia sedang dilanda wabah virus Corona (Covid-19) yang kian mengkhawatirkan dan mengharuskan menghindari kerumunan.

Terkait hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan sejauh ini masih melihat situasi dan perkembangan. Anies mengaku perlu arahan dari para ulama.

"Sejauh ini belum ada langkah khusus terkait dengan kegiatan peribadatan. Kami akan menunggu barangkali juga dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), mungkin akan ada arahan ketika kita mendekati ramadhan," ujar Anies saat melakukan video conference bersama Wakil Presiden RI, Maruf Amin, Kamis (2/4).

Meski demikian, Anies memastikan stok kebutuhan pangan menjelang ramadhan aman sampai dengan lebaran.

"Jadi persiapan dalam artian logistik Insya Allah aman. Tapi persiapan terkait kegiatan peribadatan kami akan menunggu situasi sambil nantinya menjelang ramadhan akan mendiskusikan dengan para ulama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA