Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerja Sama Dengan BIN, Doni Monardo: Corona Akhir April Diprediksi Mencapai 27 Ribu Kasus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 02 April 2020, 19:22 WIB
Kerja Sama Dengan BIN, Doni Monardo: Corona Akhir April Diprediksi Mencapai 27 Ribu Kasus
Ketua Gugus Tugas Covid-10, Doni Monado/Istimewa
rmol news logo Jumlah kasus corona di Indonesia diprediksi akan terus bertambah hingga puluhan kali lipat hingga akhir bulan ini.

Hal itu ditegaskan Ketua Gugus Tugas Covid-10, Doni Monado saat rapat kerja melalui teleconference bersama dengan Komisi IX DPR RI dan Menkes Terawan, Agus Putranto, Kamis (2/4).

"Masukan dari BIN, estimasi jumlah kasus di akhir Maret adalah 1.577 dan ini relatif sangat akurat. Kemudian, juga estimasi akhir April mencapai 27.300," kata Doni Monardo.

Ia melanjutkan, berdasarkan perkiraan, pandemik virus yang berasal dari Wuhan, China ini juga akan mencapai puncaknya pada Juli 2020 mendatang.

"Puncaknya kira-kira berada pada akhir Juni dan akhir Juli, tapi ini estimasi. Kalau kita bisa lakukan langkah-langkah pencegahan, semoga tidak terjadi yang diprediksi," sambung Doni yang juga menjabat sebagai Kepala BNPB ini.

Untuk saat ini, jumlah kasus corona di Indonesia terhitung Kamis (2/4) telah mencapai 1.790 pasien positif. Kemudian 122 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 170 meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA