Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luruskan Pernyataan Plin-plan Fadjroel Rachman, Pratikno: Pemerintah Berupaya Keras Masyarakat Tidak Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Kamis, 02 April 2020, 20:08 WIB
Luruskan Pernyataan Plin-plan Fadjroel Rachman, Pratikno: Pemerintah Berupaya Keras Masyarakat Tidak Mudik
Mensesneg Pratikno/Net
rmol news logo Jurubicara Presiden Fadjroel Rachman kembali berbuat ulah dengan memberi pernyataan yang menimbulkan keresahan di masyarakat.

Awalnya Fadjroel mengatakan pemerintah tidak melarang masyarakat untuk mudik lebaran. Yang penting setiap pemudik wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Pernyataan yang membingungkan masyarakat ini pun membuat Menteri Sekretaris negara, Pratikno angkat bicara.

Pratikno meluruskan ke awak media bahwa pernyatan yang benar adalah pemerintah saat ini sedang bekerja keras agar masyarakat tidak mudik.

Pemerintah, kata Pratikno juga sudah menyiapkan bantuan sosial yang diperbanyak penerima manfaatnya.

"Pemerintah mengajak dan berupaya keras agar masyarakat tidak perlu mudik. Dan pemerintah menyiapkan bantuan sosial yang diperbanyak penerima manfaatnya dan diperbesar nilainya kepada masyarakat lapisan bawah.Hal ini sejalan dengan keputusan Presiden tentang PSBB (pembatasan sosial berskala besar)," demikian klarifikasi Pratikno seraya mentautkan link berita pernyataan Jubir Presiden Fadjroel Rachman.

Pernyataan Jubir Istana ini pun berubah saat sore harinya dan terkesan plin plan. Setelah diklarifikasi oleh Pratikno, Fadjroel kemudian menyatakan bahwa pemerintah mengimbau masyarakat agar tidak mudik.

Dalam rilis yang kedua itu, Fadjroel juga memberikan penjelasan bahwa pemerintah saat ini sudah mempersiapkan bantuan sosial kepada warga yang rentan terdampak Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA