Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Pelaksanaan Wagub Diundur, Begini Pesan Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 03 April 2020, 11:39 WIB
Minta Pelaksanaan Wagub Diundur, Begini Pesan Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI
Penasihat Fraksi PKS, Nasrullah/Istimewa
rmol news logo Jika tidak kembali ada aral melintang, Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI Jakarta akan melakukan rapat paripurna yang beragendakan pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin pekan depan (6/4).

Namun melalui keputusan Gubernur nomor 361 tahun 2020 yang diteken langsung Anies Baswedan bertanggal 31 Maret 2020, status tanggap darurat bencana Covid-19 di DKI Jakarta diperpanjang sampai dengan 19 April 2020.

Atas dasar putusan Gubernur DKI tersebut, anggota DPRD DKI Jakarta, Nasrullah, mengirimkan pesan melalui aplikasi WhatsApp kepada seluruh pimpinan DPRD DKI dan anggota DPRD lainnya agar dapat menunda waktu pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Masih adakah pertimbangan waktu untuk bisa kita undur pemilihan wakil Gubernur setelah masa darurat bencana Covid-19 ini?" ujar Nasrullah, Jumat (3/4).

"Saya berkeyakinan, InsyaAllah menjelang Ramadhan mudah-mudahan Covid-19 ini akan berlalu, asal penanganannya dilakukan dengan konsisten dan baik," sambungnya.

Nasrullah mengungkapkan, dirinya menyayangi para anggota dewan. Dia merasa khawatir, dengan melakukan pertemuan justru berpotensi menyebabkan penyebaran. Hal itu lantaran tidak ada yang mengetahui dengan pasti apakah seseorang sudah terpapar atau tidak.

Menurutnya pemilihan wagub tidak sesederhana paripurna biasa yang sifatnya hanya mendengarkan pidato Gubernur atau pemandangan umum fraksi-fraksi. Dalam Pilwagub akan banyak melibatkan orang, interaksi yang aktif, dan memerlukan waktu yang panjang bahkan melelahkan.  

"Saya sangat mengapresiasi kerja teman-teman Panlih, namun bisakah bersabar demi keamanan diri dan keluarga di rumah. Secara pribadi, saya mohon kepada para Pimpinan dan Panlih, sekali lagi, bisakah diundur waktu pemilihannya? Diambil waktu yang aman dan menyenangkan," pinta Nasrullah.

Politikus PKS ini meyakinkan banyak anggota dewan yang berpendapat sama. Dalam situasi seperti ini, lebih baik jika bekerja sama dengan Pemerintah, saling bahu membahu memberantas Covid-19.

Lagipula wakil gubernur yang terpilih pun, lanjutnya, tidak akan bisa bekerja langsung. Karena akan terkait prosedur pengangkatan dan koordinasi kerja.  

"Mohon maaf bila ini saya sampaikan, semoga menjadi pemikiran kita semua. Semoga Tuhan mengasihi, merahmati, dan memberikan keselamatan kepada para Pimpinan, para Panlih, dan kita semua, serta bangsa dan negeri yang kita cintai ini," tutup Penasihat Fraksi PKS ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA