Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RS Darurat Pulau Galang Sudah 96 Persen Dan Siap Beroperasi 6 April

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 03 April 2020, 12:13 WIB
RS Darurat Pulau Galang Sudah 96 Persen Dan Siap Beroperasi 6 April
Presiden Joko Widodo saat tinjau RSD Pulau Galang/Net
rmol news logo Rumah Sakit Darurat (RSD) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau dipastikan Presiden Joko Widodo beroperasi pada Senin (6/4) mendatang. Untuk saat ini, persiapannya telah mencapai 96 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu tegas perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya Yudo Margono, dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (3/4).

"Bapak presiden yang rencana tanggal 6 April akan melaksanakan operasional, di mana sampai saat ini kesiapannya sampai 96 persen," begitulah yang disampaikan Yudo Margono.

Lebih lanjut, Yudo Margono memastikan bahwa angka 96 persen itu mencakup kesiapan sarana dan prasarana. Bahkan, tim dokter kekinian telah bersiaga di rumah sakit darurat tersebut.

Selain itu, sampai saat ini Gugus Tugas juga tengah melakukan perekrutan terhadap tenaga medis dari unsur TNI, Polri, dan para sukarelawan.

"Saat ini sudah berjumlah 77 orang yang sudah siap," kata Yudo Margono.

Adapun terkait pengadaan alat kesehatan (alkes), dipastikan Yudo Margono, akan diajukan ke Kementerian Kesehatan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan juga Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Peralatan kesehatan dan alat medis sekarang sudah dimobilisasi diajukan ke Kemenkes, BUMN, dan BNPB," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA