Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

433 Desa Belum Berlistrik, Ini 3 Hal Yang Akan Disiapkan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 03 April 2020, 13:11 WIB
433 Desa Belum Berlistrik, Ini 3 Hal Yang Akan Disiapkan Jokowi
Jokowi minta jajarannya siapkan segala hal terkait penerangan di 433 desa yang belum berlistrik/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo meminta jajaran Kabinetnya untuk menyiapkan semua yang dibutuhkan untuk membuat terang 433 desa yang belum berlistrik. Persiapan itu meliputi anggaran, regulasi, dan kebijakan investasi.

"Persiapkan anggaran, regulasi, dan kebijakan investasi yang diperlukan untuk mendukung program desa listrik ini," ujar Jokowi dalam Rapat Terbatas bersama Kabjnet Indonesia Maju via teleconference, Jumat (3/4).

Namun sebelum itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta jajarannya untuk mengidentifikasi 433 desa yang belum berlistrik tersebut secara detail.

"Diidentifikasi secara jelas, desa mana yang berdekatan dengan desa yang berlistrik. Desa mana yang jaraknya rumah antarpenduduk berjauhan dan berdekatan," terangnya.

Dengan pemetaan wilayah tersebut, nantinya desain pembangunan jaringan kelistrikan di desa-desa tersebut juga bisa diketahui.

"Sehingga kita dapat menentukan strategi pendekatan teknologi yang tepat. Apakah dengan ekstensi jaringan listrik, ataukah dengan pembangunan mini grid seperti micro, PLTD atau pun distribusi tabung listrik yang dilengkapi dengan stasiun pengisian," Jokowi menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA