Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSP: Hasil Tes PCR Staf Kami Tak Ada Yang Positif Covid-19, Semuanya Sehat Walafiat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 03 April 2020, 21:03 WIB
KSP: Hasil Tes PCR Staf Kami Tak Ada Yang Positif Covid-19, Semuanya Sehat Walafiat
Plt Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Komunikasi Politik dan Informasi, Juri Ardiantoro/Net
rmol news logo Plt Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Komunikasi Politik dan Informasi, Juri Ardiantoro membantah adanya staf KSP yang dinyatakan positif virus corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo menyebut jajaran BNPB melakukan tes swab Covid-19 lantaran pihaknya kontak langsung dengan staf KSP yang positif Covid-19.

Juri Ardiantoro memastikan, KSP sudah melakukan tes spesimen corona terhadap staf di lima kedeputian yang ada. Hasiknya pun negatif.

“Jadi hingga Jumat sore ini tidak ada staf KSP yang positif Covid-19. Alhamdulillah semuanya sehat walafiat,” ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (3/4).

Juri Ardiantoro mengakui bahwa staf KSP memang sering berhubungan dengan sejumlah orang dari berbagai lembaga, dalam menjalani tugas kerjanya. Termasuk melakukan sejumlah kontak dengan orang yang di kemudian hari terpapar Covid-19.

Sebab belakangan, diterangkan Juri Ardiantoro, kerja-kerja staf KSP ialah melakukan rapid test terhadap mereka yang akhirnya dinyatakan positif. Akan tetapi, setiap mendapatkan staf yang kontak langsung dengan pasien positif, KSP langsung meminta stafnya melakukan tes PCR.

"Kami lakukan tes dan hasilnya semuanya negatif hingga Jumat sore ini. Ini wabah yang masih menyebar yang jelas kami akan terus memantau kesehatan para staf,” tegas Juri Ardiantoro.
    
Lebih lanjut, KSP akan melakukan langkah antisipatif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Di mana, upaya tersebut ialah melakukan kebijakan pembatasan staf yang masuk kantor, termasuk menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home.

"Yang kita lakukan adalah sesuai perintah Kepala Staf untuk melakukan pekerjaan dari rumah dan staf bergiliran masuk kantor. Hari ini Bapak Kastaf baru meninggalkan kantor selepas jam 5 sore dan saya masih ada di kantor, jadi Bina Graha tidak dikosongkan,” pungkas Juri Ardiantoro. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA