Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Faisal Basri: Luhut Lebih Berbahaya Dari Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 03 April 2020, 19:33 WIB
Faisal Basri: Luhut Lebih Berbahaya Dari Covid-19
Luhut BInsar Pandjaitan (berkemeja putih)/Net
rmol news logo Kritikan tajam tentang sosok Menko Maritim dan Investasi tak hanya datang dari Mantan Sekretari BUMN Said Didu.

Ekonom Universitas Indonesia Faisal Basri juga melontarkan kritik pedasnya. Faisal Menyebut Luhut Binsar Pandjaitan lebih berbahaya dari Coronavirus Dsease (Covid-19).

"Luhut Panjaitan lebih berbahaya dari coronavirus COVID-19," demikian cuitan singkat Faisal Basri di akun twitternya, Jumat (3/4).

Sontak cuitan Faisal Basri itu mendapatkan respons para netizen. Ribaun komentar rata-rata menyatakan sependapat dengan apa yang dicuitkan oleh Faisal Basri.

Dalam cuitan sebelumnya, Ekonom senior Institute For Development of Economics and Finance (Indef) itu juga berkomentar seraya melampirkan  berita Luhut yang menyatakan bahwa Covid-19 tidak kuat bertahan dengan cuaca Indonesia.

"Ini sudah keterlaluan!!! Luhut sebut virus corona taku kuat dengan cuaca Indonesia," demikian cuitan Faisal lainnya.

Kantor berita Politik RMOL pun berusaha mengkonfirmasi Faisal Basri untuk memberi penjelasan terkait cuitan pedasnya ke Luhut.  Namun hingga berita ini dinaikkan, Kantor Berita Polirik RMOL belum berhasil tersambung.

Diketahui, saat rapat terbatas bersama beberapa Kabinet Indonesia Maju, Luhut mengatakan bahwa Coronavirus Disease (Covid-19) adalah virus yang tidak cocok hidup di Indonesia karena memiliki cuaca yang panas.

Meski Covid-19 tidak cocok di Indonesia, Luhut meminta masyarakat tidak boleh meremehkan virus asal Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu. Meski Covid-19 tidak cocok di Indonesia, Luhut meminta masyarakat tidak boleh meremehkan virus asal Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu.

"Dari hasil modelling kita yang ada, cuaca Indonesia equator ini yang panas , untuk Covid-19 ini tidak kuat. Tapi kalau jaga jarak tidak dilakukan itu juga tidak akan berarti. Sekarang ini tergantung kita, Semua apalagi yang elite-elite ini. Saya imbau betul janganlah anda mentweet berita yang tidak benar," tandas Luhut, Kamis (2/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA