Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terima Keluhan Warga, Saleh Daulay Segera Rujuk Perempuan Terduga Pasien Covid-19 Ke RS Adam Malik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 03 April 2020, 22:51 WIB
Terima Keluhan Warga, Saleh Daulay Segera Rujuk Perempuan Terduga Pasien Covid-19 Ke RS Adam Malik
Saleh Partaonan Daulay/Net
rmol news logo Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Sumatera Utara (Sumut) II, Saleh Partonan Daulay, merespon cepat apa yang dirasakan seorang wanita paruh baya bernama Erni Aqilah Abyan yang mengunggah keluhannya di akun Facebook pribadinya beberapa saat lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini langsung berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan untuk merujuk yang bersangkutan ke RS Adam Malik, Kota Medan.

"Insya Allah ibu Erni Aqilah Abyan akan segera dirujuk ke RS Adam Malik di Medan. Barusan, Pak Bambang Wibowo, Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI yang saya minta bantuannya telah memberitahu saya soal itu. RS Adam Malik telah dihubungi. Tempatnya tentu telah disiapkan di sana," kata Saleh Daulay yang juga mengunggah pernyataannya tersebut di akun Facebook pribadinya sesaat lalu, Jumat (3/4).

Politisi PAN ini mengatakan, Ibu Erni Aqilah Abyan saat ini langsung dibawa ke RS Adam Malik dan akan mendapatkan perawatan.

Sementara, terkait keluhan yang sempat disampaikan Erni Aqilah Abyan di RS Kota Padang Sidempuan akan dilakukan perbaikan oleh pihak terkait dalam hal ini ditangani langsung oleh Wakil Direktur RSUD Padang Sidempuan, Parlindungan Pasaribu.
 
"Kata Pak Bambang, dia tadi sudah berbicara dengan Pak Parlindungan Pasaribu (Wakil direktur RSUD Padang Sidempuan). Mereka bersepakat untuk mempercepat penyelesaian ruang isolasi di RSUD Sidempuan. Peralatannya nanti akan dibantu dari Jakarta. Tetapi untuk urusan Ibu Erni ini, akan dirujuk dulu ke Medan," kata Saleh Daulay.

Lebih jauh, Saleh Daulay meminta semua pihak turut mendoakan keselamatan bagi warga negara Indonesia yang tengah menjalani perawatan akibat terinfeksi Covid-19 agar diberi kesembuhan dan kesehatan. Khususnya bagi Erni Aqilah Abyan dan keluarga agar menghubungi pihak terkait agar segera diberikan penanganan cepat.

"Mari kita doakan bersama agar ibu Erni segera diberi kesembuhan oleh Allah SWT. Mohon keluarganya mengawal proses ini. Segera hubungi Pak Parlindungan Pasaribu. Kalau tidak ada nomornya, minta ke Saudara Zulham Hidayah Pardede," tutur Saleh Daulay. 

"Salam bahagia sehat selalu," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA