Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perangi Covid-19, Edhy Prabowo Ajak Pemda Penuhi Gizi Masyarakat Dengan Makan Ikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 03 April 2020, 23:22 WIB
Perangi Covid-19, Edhy Prabowo Ajak Pemda Penuhi Gizi Masyarakat Dengan Makan Ikan
Menteri KKP Edhy Prabowo saat berikan paket ikan ke tenaga medis yang tangan Covid19/RMOL
rmol news logo Kekompakan dan kebersamaan sangat dibutuhkan dalam perang melawan Coronavirus Disease (Covid-19) yang saat ini jadi pandemik di Indonesia.

Demikian pesan yang diucapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo saat memberikan bantuan Gemarikan (Gerakan Makan Ikan) Peduli Bencana Covid-19 untuk tenaga medis.

Melalui program Gemarikan Peduli Bencana Covid-19, Edhy mengajak kepala daerah untuk berkolaborasi dalam hal pemenuhan gizi. Sebab dirinya percaya dengan begitu, masyarakat bisa semakin kuat untuk menangkal virus Covid-19.

“Saya berharap semua Pemerintah Daerah mendukung program Gemarikan Peduli Bencana Covid-19, menjadi sebuah gerakan kemanusiaan sekaligus mengkampanyekan makan ikan untuk pemenuhan gizi keluarga," kata Edhy kepada Wartawan, Jumat (3/4).

Ditambahkan bahwa program Gemarikan Peduli Bencana Covid-19 menjadi salah satu aksi pemerintah dalam menyerap produk hasil perikanan. Terlebih saat ini para pelaku usaha perikanan sedang mengalami kesulitan memasarkan produknya karena pandemi Covid 19.

"Mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi yang lain. Ini akan terus kita modifikasi. Kami pastikan KKP terdepan mengawal protein melalui perikanan," sambungnya.

Seperti diketahui, program Gemarikan Peduli Bencana Covid-19 disalurkan untuk tenaga medis di 10 Rumah Sakit (RS) di wilayah DKI Jakarta. Selain menyasar tenaga medis, paket bantuan ini juga akan diserahkan kepada masyarakat terdampak.

Pada Kamis (2/4),  Edhy menyerahkan paket bantuan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur. Total bantuan Tahap 1 yang dikucurkan sebesar Rp 513,7 juta berupa 28.600 unit olahan ikan.

Produk-produk tersebut dibeli dari UKM Pengolahan Hasil Perikanan di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Bandung dan Sukabumi. Olahan ikan tersebut terdiri dari 3.200 bungkus Abon Ikan, 3.200 bungkus Ikan/Udang Krispy, 1.500 bungkus Fish Chip, 1.000 bungkus Fish Stick, 3.700 bungkus Kerupuk Ikan, 500 bungkus Teri Krispy, 500 bungkus Sereal Ikan, dan 15.000 Ikan Kaleng.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA