Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rapat Virtual Bersama SBY, AHY Rumuskan Sikap 'Demokrat Lawan Corona'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 04 April 2020, 13:39 WIB
Rapat Virtual Bersama SBY, AHY Rumuskan Sikap 'Demokrat Lawan Corona'
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY akan menyampaikan sikap resmi Partai Demokrat terkait sejumlah kebijakan yang diambil oleh pemerintah dalam menangani wabah Coronavirus Disease  (Covid-19) di tanah air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mulai dari Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Nomor 1/2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21/2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai tindak lanjut dari Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 11/2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat.

"Pada saatnya, saya selaku Ketua Umum, akan menyampaikan pandangan dan sikap resmi Partai Demokrat terhadap perihal di atas. Yang jelas, kami ingin terus berkontribusi secara positif dalam upaya melawan Covid-19 ini secara total (semesta)," tegas AHY saat Rapat Virtual bersama Fraksi Demokrat, hingga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Sabtu (4/4).

AHY mengungkapkan, rapat terbatas internal Partai Demokrat ini secara spesifik membahas kajian potensi krisis yang melanda dunia termasuk Indonesia akibat Corona Effect.

"Khususnya krisis Corona yang berimplikasi pada krisis ekonomi," ujar Putra Sulung SBY ini.

Lebih lanjut, AHY menegaskan bahwa pihaknya tidak hanya berhenti pada tataran wacana melainkan praksisnya. Yakni dengan menggerakkan seluruh kader Demokrat di seluruh Indonesia bergerak bersama melawan Covid-19.

"Insya Allah tidak hanya dalam tataran diskusi dan wacana, kami juga akan terus melanjutkan aksi-aksi nyata di lapangan, dalam bentuk Gerakan Nasional “Demokrat Lawan Corona” di seluruh tanah air; dari Aceh sampai Papua," tegasnya.

"Semoga badai cepat berlalu, dan semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," demikian AHY.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA