Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Termasuk Optimalkan Dana Desa, Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Minta Pemda All Out

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 05 April 2020, 00:34 WIB
Termasuk Optimalkan Dana Desa, Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Minta Pemda <i>All Out</i>
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito/Net
rmol news logo Peran Pemerintah Daerah (Pemda) juga tidak kalah penting untuk bersama-sama pemerintah pusat melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di tanah air.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terutama untuk desa-desa, agar mengoptimalkan dan menggunakan Dana Desa yang direalokasikan untuk kelompok masyarakat rentan yang terkena dampak wabah.

Demikian disampaikan Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, saat jumpa pers melalui Livestreaming, Sabtu (4/4).

"Peran pemerintah daerah di semua tingkat, mulai dari RT/RW, Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota, dan Provinsi, sangat penting. Termasuk penggunaan dana yang direlokasi, Dana Desa," kata Wiku Adisasmito.

Selain itu, segala kekuatan daerah di semua tingkatan harus dimaksimalkan untuk bersama-sama pemerintah pusat menekan upaya penyebaran Covid-19 yang belakangan terus mengalami peningkatan kasus.

"Sehingga sangat diharapkan bantuan dan kerjasamanya sebagai gugus tugas Covid-19 di daerah dengan mengoptimalkan segala sumber daya yang dimilikinya," tuturnya.

"Ucapan terima kasih dari kami untuk kerja sama dan solidaritas pemerintah daerah dan masyarakat dalam memerangi Covid-19," demikian Wiku Adisasmito.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA