Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Warga Terdampak Corona, Fraksi Golkar DPRD Probolinggo Ikhlaskan Gajinya Dipotong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 05 April 2020, 04:26 WIB
Bantu Warga Terdampak Corona, Fraksi Golkar DPRD Probolinggo Ikhlaskan Gajinya Dipotong
Anggota fraksi Golkar DPRD Probolinggo sepakat dipotong gajinya untuk bantu penanganan pandemik corona/RMOLJatim.
rmol news logo Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Golkar, merelakan gajinya dipotong untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi wabah Corona.

Pemotongan gaji itu, nantinya akan dibelikan sejumlah alat berupa mesin pompa untuk penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah dan rumah warga. Selain itu, juga untuk membeli hand sanitizer dan masker yang akan diberikan pada warga secara cuma-cuma.

“Ini berkat kekompakan dan kesepakatan bersama fraksi Golkar Kabupaten Probolinggo, sehingga mengikhlaskan gajinya dipotong demi kepentingan rakyat,” jelas Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma, kepada Kantor Berita RMOJatim, Sabtu (4/4).

Menurut Oka, gaji yang terkumpul itu selanjutnya dibelikan sejumlah alat untuk pencegahan virus corona. Kemudian, alat berupa mesin semprot dan lainnya tersebut diberikan kepada warga.

“Sampai sekarang, kita terus melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker dan sabun, serta cairan pembersih tangan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo ini mengungkapkan, kalau fraksi Golkar Kabupaten Probolinggo membantu peran pemerintah dalam hal pencegahan virus yang bersumber dari Wuhan China ini.

“Semua ini dilakukan untuk membantu pemerintah daerah, agar Kabupaten Probolinggo tetap nihil positif corona,” katanya.

“Besaran potongan gaji anggota dewan telah diputuskan melalui rapat pengurus serta ketua-ketua fraksi Golkar di Kabupaten Probolinggo,” tandasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA