Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tips Ala Presiden Jokowi Atasi Kebosanan Selama Berdiam Diri Di Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 April 2020, 09:52 WIB
Tips Ala Presiden Jokowi Atasi Kebosanan Selama Berdiam Diri Di Rumah
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Demi menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19) semakin meluas, masyarakat sementara waktu diminta untuk menghindari kerumunan dan menjaga diri dengan berdiam diri di rumah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Presiden Joko Widodo melalui Twitter pribadinya memberikan sejumlah tips untuk mengatasi kebosanan yang melanda selama berada di rumah.

Kecemasan, ketakutan, bahkan perasaan tidak berdaya sangat wajar dirasakan saat ini. Akan tetapi, kata Jokowi, upayakan untuk tidak terlalu terhanyut. Cari kegiatan positif yang dapat membuat diri dan orang terdekat merasa lebih tenang.

Oleh karenanya, disarankan kepada masyarakat untuk mengalihkan perhatian dan energi pada aktivitas yang menenangkan diri.

"Memasak, membaca, mendengarkan musik, berolahraga ringan atau merapikan tempat tinggal dapat membantu untuk mengalihkan perhatian," ungkapnya melalui video animasi berdurasi 02.10 menit itu pada Minggu (5/4).

Selain itu, diingatkan pula kepada masyarakat untuk jangan lupa untuk terus beribadah dan berdoa guna menenangkan hati. Apabila dibutuhkan, lebih baik ungkapkan perasaan pada keluarga, teman atau orang yang anda percayai.

Saat ini, lanjut video tersebut, pemerintah berusaha keras untuk mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi akibat dari pandemik Covid-19.

Kerjasama dan kedisiplinan masyarakat untuk menaati arahan dan aturan sangat penting agar kita dapat bersama mengatasi wabah ini.

"Setiap kita mengalami tantangan dan kendala yang berbeda-beda saat ini mari kita fokus dalam berbuat kebaikan melakukan hal-hal positif dan saling bantu untuk sama-sama menghadapi pandemi ini," seru Jokowi.

Untuk itu, carilah informasi terpercaya dengan mengutamakan sumber yang memang memiliki otoritas dalam permasalahan ini agar tidak termakan hoax, berita bohong atau informasi yang menyesatkan. Upayakan untuk selalu mengecek informasi yang didapatkan pada sumber terpercaya.

Misalnya melalui website gugus tugas Covid-19, Website resmi penanggulangan Covid-19 milik Pemda setempat atau hotline center Corona.

"Jangan mudah percaya pada informasi yang tersebar di media sosial atau platform chatting bila tidak memiliki sumber yang terpercaya atau bersifat opini dan rumor," jelasnya.

"Hindari juga menyebarkan informasi yang belum dicek kebenarannya. Agar tidak menyebabkan kepanikan," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA