Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tetap Digelar, Begini Prosedur Pemilihan Wagub DKI Di Tengah Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 April 2020, 00:35 WIB
Tetap Digelar, Begini Prosedur Pemilihan Wagub DKI Di Tengah Pandemik Covid-19
Gladi resik pemilihan Wagub DKI/Istimewa
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta akan menggelar Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Senin besok (5/4).

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta, Farazandi Fidinansyah menjelaskan, rapat paripurna tersebut akan digelar secara tertutup. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Pokoknya yang kami sedang siapkan ini teknisnya minimal dihadiri 54 orang dan dilakukan social distancing di dalam sidang. Paling hanya Pak Gubernur, Cawagub dan pimpinan dewan. Sisanya akan kami transit di ruangan steril. Berjenjang pilihnya," ungkapnya saat dihubungi wartawan, Minggu (5/4).

Politisi Partai Amanat Nasional itu juga menjelaskan, tidak ada layar yang disiapkan Panlih di luar rapat paripurna. Artinya, para jurnalis tidak dapat meliput jalannya pemilihan.

Farazandi menjelaskan, hal itu sesuai dengan protap yang sudah ditetapkan, di mana semua proses akan direkam dan tidak disiarkan secara live streaming.

"Sifatnya nanti sama seperti visi misi kemarin, tertutup dan steril. Nanti hasil taping-nya semua di pos di kanal DPRD. Kita sebar ke jurnalis," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA