Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Minta Pemeriksaan Tes Covid-19 Diprioritaskan Ke Orang-orang Beresiko, Ini Kriterianya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 06 April 2020, 10:37 WIB
Jokowi Minta Pemeriksaan Tes Covid-19 Diprioritaskan Ke Orang-orang Beresiko, Ini Kriterianya
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk memprioritaskan pemeriksaan spesimen Covid-19 ke orang-orang yang beresiko tinggi tertular.

"Mengenai kecepatan, saya betul-betul minta agar tes PCR (polymerase chain reaction), pelaksanaan rapid test ini diberikan prioritas untuk orang-orang yang beresiko tinggi," ungkapnya dalam rapat terbatas bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju, via teleconference, Senin (6/4).

Beberapa kategori yang rawan penularan, disebutkan Jokowi adalah, petugas medis dan keluarganya, orang-orang yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Baik itu dokter dan keluarganya, sekali lagi untuk yang PDP, untuk yang ODP dan sekali lagi kecepatan pemeriksaan di laboratorium agar didorong lagi, diteken lagi agar lebih cepat," tutur Jokowi.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap agar pemeriksaan spesimen dengan metode PCR dan rapid test bisa dipercepat. Hal ini menurutnya, diperlukan guna memetakan penyebaran pandemi global ini.

"Dan kita harapkan dengan kecepatan itu kita bisa mengetahui siapa yang telah positif dan siapa yang negatif," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA