Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikuti Anjuran WHO, Jokowi Pastikan Masyarakat Bisa Dapat Masker Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 06 April 2020, 11:24 WIB
Ikuti Anjuran WHO, Jokowi Pastikan Masyarakat Bisa Dapat Masker Gratis
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) telah memberikan anjuran baru mengenai penggunaan masker di tengah wabah virus corona (Covid-19).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anjuran terbaru itu adalah mengharuskan orang-orang yang sehat juga ikut menggunakan masker saat keluar rumah.

Hal ini pun direspons dan dibahas oleh Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas (Ratas) bersama Kabinet Indonesia Maju, via teleconference, Senin pagi(6/4).

Dalam kesempatan ratas tersebut, Jokowi meminta jajaranya untuk menyediakan masker gratis untuk masyarakat. Utamanya, masker tersebut diminta untuk langsung sampai ke tangan masyarakat.

"Saya juga minta penyiapan masker ini sekarang ini betul-betul disiapkan dan diberikan kepada masyarakat. Karena kami ingin setiap warga yang harus keluar rumah itu wajib memakai masker," ungkapnya.

"Karena di awal WHO dulu menyampaikan yang pakai masker itu hanya yang sakit, yang sehat tidak. Tapi sekarang tidak, semua yang keluar rumah harus pakai masker," sambung Jokowi sapaan akrab kepala negara.

Adapun sebelumnya, Jurubicara Pemerintah untuk pPenanganan Covid-19, Achmad Yurianto juga telah mengatakan, pemerintah akan menjalankan rekomendasi dari WHO mengenai penggunaan masker.

"Mulai hari ini sesuai rekomendasi WHO kita jalankan masker untuk semua. Semua harus gunakan masker," kata Yurianto saat jumpa pers, di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Minggu kemarin (5/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA