Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dedi Kurnia Syah: Di Situasi Saat Ini Kepala Daerah Harus Berpikir Keras Lindungi Warganya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 06 April 2020, 12:39 WIB
Dedi Kurnia Syah: Di Situasi Saat Ini Kepala Daerah Harus Berpikir Keras Lindungi Warganya
Dedi Kurnia Syah/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo dinilai kembali mengeluarkan pernyataan yang berbeda soal penggunaan masker di saat pandemik Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyebut penggunaan masker hanya digunakan untuk orang yang sakit, sedangkan yang sehat tidak perlu menggunakan.

Namun, kini Jokowi malah mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah. Pernyataan penggunaan masker itu disebutkan sebagai melanjutkan imbauan dari World Health Organization (WHO).

Beberapa pernyataan yang kerap kali berubah itu membuat Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, menilai instruksi Presiden sudah tidak bisa diharapkan di saat pandemik Covid-19 saat ini.

"Dalam situasi sekarang, mengharapkan instruksi presiden bisa saja bukan solusi. (Pernyataan) Presiden berulang kali terbukti tidak akurat untuk dijadikan rujukan," ucapnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/4).

Dengan demikian, Dedi berharap agar Kepala Daerah untuk tetap berpikir keras dalam melindungi warganya sendiri. Sehingga bisa menemukan solusi yang tepat terkait keselamatan warganya.

"Untuk itu ada baiknya para kepala daerah berpikir keras untuk melindungi warganya semaksimal mungkin," pungkas Dedi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA