Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangeran Khairul Saleh Resmi Ganti Posisi Mulfachri Di Pimpinan Komisi III DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 06 April 2020, 16:32 WIB
Pangeran Khairul Saleh Resmi Ganti Posisi Mulfachri Di Pimpinan Komisi III DPR
Pangeran Khairul Saleh (berdiri kedua dari kiri) saat menerima palu sidang dari Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin (berdiri kiri)/Net
rmol news logo Jabatan Mulfachri Harahap sebagai wakil ketua Komisi III DPR dari Fraksi PAN resmi tanggal per hari ini, Senin (6/4). Posisinya kini digantikan oleh Pangeran Khairul Saleh.

Pengesahan itu digelar dalam rapat internal pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI, di Ruang Rapat Komisi III Senayan, Jakarta sesaat lalu.

Rapat yang dimulai pukul 11.00 itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dan dihadiri oleh sejumlah pimpinan Komisi III seperti Herman Herry F dari PDI Perjuangan dan Ahmad Sahroni dari Nasdem dan diikuti sebanyak 30 orang anggota secara virtual.

Rapat menyetujui Pangeran Khairul Saleh sebagai wakil ketua Komisi III menggantikan Mulfahri Harahap. Anggota DPR dari Dapil 1 Kalsel itu langsung menegaskan bahwa dirinya siap menjalankan amanah yang diemban.

Sebelumnya, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR RI telah mengajukan pergantian Wakil Ketua Komisi III DPR RI ke Sekretariat DPR RI.

Mulfachri merupakan calon ketua umum PAN yang gagal mengalahkan petahana ketua umum, Zulkifli Hasan dalam Kongres V PAN pada 10 Februari lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mulfachri hanya mengantongi dukungan sebesar 225 suara, sedangkan Zulkifli Hasan memperoleh 331 suara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA