Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ucapkan Selamat Ke Ariza, Anton Tabah: Selamat Wagub DKI Dari Kader HMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 06 April 2020, 19:00 WIB
Ucapkan Selamat Ke Ariza, Anton Tabah: Selamat Wagub DKI Dari Kader HMI
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Wagub terpilih Ariza/RMOL
rmol news logo Sesepuh organ kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Inspektur Jenderal (Irjen) purn Anton tabah mengucapkan selamat atas terpilihnya Ahmad Riza patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih.

"Saya ucapkan selamat emban amanah pada Ahmad Reza yang terpilih sebagai Wagub Ibukota NKRI yang sangat kompleks ini mendampingi Gubernur Anis Bawesdan. Ini  sangat tepat.
Selain kedekatan secara psikologis personal, dengan latar politik yang sama dimulai dari tingkat lokal regional nasional," demikian ucapan Anton Tabah saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/6).

Menurut Anton tabah,  Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria merupakan tokoh yang lahir dari organisasi yang sama yakni HMI. Ia meyakini kedua tokoh itu akan sukses memimpin Ibukota.

"Keduanya itu tokoh yang lahir dari rahim organisasi HMI yang teruji banyak sumbangkan pemimpin bangsa dan negara di NKRI  ini. Anies Baswedan lahir dari HMI Cabang Yogyakarta dan Ahmad Reza lahir dari HMI cabang Jakarta" demikian kata Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Masih kata Anggota Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini, Anies dan Ariza -sapaan akrab kader Gerindra itu- sudah sering bertukar pikiran saat aktif di dalam organisasi alumni HMI (KAHMI). Ia meyakini, segala dinamika pembangunan Ibukota akan teratasi dengan baik.

"Selama ini selalu bertemu saling tukar pikiran karena sama aktif di KAHMI (KorpAlumni HMI). Dengan itu insya Allah dinamika pembangunan ibukota yang telah dirintis era Sandi Uno akan makin harmoni tepat guna dan tepat sasaran," tandas Pria purnawirawan jenderal bintang dua Korps Bahayangkara ini.

Anton Tabah menjelaskan,  dengan bangunan jiwa iman dan takwa yang diajarkan HMI, akan membangun raga yang waras, sehingga kepemimpinan Anies-Ariza akan menjadi inspirasi kepemimpinan nasional.

"Diharapkan dari kepemimpinan berdua di ibukota ini bisa jadi inspiring motivator  kepemimpinan nasional," pungkas Sesepuh HMI ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA