Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

APBN 2020 Bukan Untuk Ibukota Negara Tapi Covid-19, Tugas Menko Luhut Merawat Komunikasi Investor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 07 April 2020, 00:22 WIB
APBN 2020 Bukan Untuk Ibukota Negara Tapi Covid-19, Tugas Menko Luhut Merawat Komunikasi Investor
Presiden Joko Widodo dan Menko Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Pemerintah memastikan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2020 difokuskan untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19.

Hal itu ditegaskan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan melalui jurubicaranya, Jodi Mahardi di tengah pro kontra proyek Ibukota Negara yang terus berjalan.

“Arahan Presiden sudah jelas bahwa saat ini seluruh fokus pekerjaan adalah mencari cara untuk penanganan pandemik Covid-19. Penggunaan APBN pun sudah diatur oleh Bu Sri Mulyani untuk penanganan Covid-19. Ke depan tidak menutup kemungkinan juga beberapa proyek pembangunan, temasuk Ibukota Negara bisa ditunda sampai situasi berjalan normal kembali,” ujar Jodi lewat pernyataan tertulisnya, Senin (6/4),

Namun, sebagaimana arahan dari Presiden kepada para menteri yang harus tetap menjalankan tupoksinya dengan maksimal di tengah pandemik ini, Menko Marves pun ditugaskan untuk menjaga komunikasi dengan para investor.

Komunikasi ini tidak hanya dari sisi pemerintahan, namun juga termasuk bahasan mengenai bantuan penanganan Covid-19. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh para investor di sektor hilirisasi nikel di Indonesia yang memberikan bantuan puluhan ton alat kesehatan kepada pemerintah Indonesia.

Artinya, pemerintah terus menyinergikan seluruh kementerian dan lembaga untuk mencari cara terbaik untuk penanganan Covid-19. Ketika penanganannya berjalan baik, pemulihan ekonominya bisa dilakukan dengan lebih cepat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA