Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangeran Geser Mulfachri, Waketum PAN: Tidak Ada Istilah Penggusuran, Yang Benar Penggantian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 07 April 2020, 03:53 WIB
Pangeran Geser Mulfachri, Waketum PAN: Tidak Ada Istilah Penggusuran, Yang Benar Penggantian
Wakil Ketua Partai Amanat Nasional, Viva Yoga Mauladi/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua Partai Amanat Nasional, Viva Yoga Mauladi angkat bicara mengenai penggantian Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri.

Viva Yoga menyampaikan, pergantian Mulfachri dengan Pangeran Khaerul Saleh bukan atas dasar sentimen Kongres V PAN di Kendari yang memenangkan Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum.

“Tidak ada istilah penggusuran atau pencopotan. Yang benar adalah penggantian, sebagai bagian dari mekanisme partai yang bersifat rutin dan biasa, tidak ada kaitannya dengan kongres PAN di Kendari,” ujar Viva Yoga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/4).

Menurutnya, pasca kongres V PAN di Kendari, semua komponen yang mengikuti kontestasi caketum telah terakomodasi seluruhnya di kepengurusan DPP PAN, baik di lembaga eksekutif partai, majelis penasihat, badan kehormatan, mahkamah partai dan lainnya.

“Proses reunifikasi tengah berlangsung di PAN. Diharapkan akan menambah energi positif bagi soliditas kader dalam berjuang membangun eksistensi partai,” katanya.

Surat pergantian Mulfachri oleh Pangeran Saleh pun merupakan surat resmi yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan, dan sekretaris Fraksi PAN DPR RI, Hanafi Rais dan Ahmad Yohan yang diajukan kepada pimpinan DPR RI.

Dalam waktu dekat, kata Viva Yoga, sesuai dengan keputusan Rapat Harian DPP PAN tanggal 2 April 2020, DPP PAN akan melaksanakan penyegaran kepengurusan Fraksi PAN DPR RI.

“Tujuannya agar terjadi sinergi antara partai dan fraksi dalam upaya meningkatkan kualitas fraksi sebagai alat perjuangan partai di lembaga legislatif. Di samping itu juga bertujuan agar manajemen fraksi dapat berjalan dengan baik dalam memperjuangkan kepentingan rakyat,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA