Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Natalius Pigai, Saiful Anam Menduga China Bermain-main Dengan Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 07 April 2020, 13:38 WIB
Dukung Natalius Pigai, Saiful Anam Menduga China Bermain-main Dengan Virus Corona
Joko Widodo dan Xi Jinping/Net
rmol news logo Desakan aktivis HAM, Natalius Pigai agar pemerintah Indonesia meminta kompensasi terhadap pemerintah China akibat pandemi virus corona atau Covid-19 mendapat dukungan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satunya dari pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam. Dia menyebut, kompensasi menjadi masuk akal karena China diduga bermain-main dengan Covid-19.

"Saya sepakat sekali, karena China diduga bermain-main dengan virus, corona berasal dari China, bahkan ada yang mengatakan corona merupakan buatan manusia dan bagian dari senjata biologis," ucap Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/4).

Sehingga, kata Saiful, seluruh negara yang terdampak Covid-19 dapat melakukan tuntutan dan meminta pertanggungjawaban kepada pemerintah China.

"Sehingga, tidak hanya Indonesia, seluruh negara di dunia dapat melakukan tuntutan kepada China agar bertanggung jawab terhadap penyebaran virus yang menggegerkan dan merugikan semua pihak," jelasnya.

Khusus di Indonesia, lanjutnya, rakyat Indonesia dapat melakukan gugatan kepada pemerintah China agar bertanggung jawab dengan disertai ganti rugi baik materiil dan immateriil.

"Karena (corona) telah menjangkit ribuan masyarakat Indonesia bahkan ada yang menimbulkan kematian serta telah menimbulkan ketakutan yang luar biasa pada masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA