Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Abai Tangani Corona, Mahfud MD: Kami Tidak Main-main, Bisa Dicek Jejak Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 08 April 2020, 03:57 WIB
Bantah Abai Tangani Corona, Mahfud MD: Kami Tidak Main-main, Bisa Dicek Jejak Digital
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD/Net
rmol news logo Pemerintah tidak main-main dalam menangani virus corona baru atau Covid-19 ini. Untuk membuktikannya bisa dicek di jejak digital.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD dalam merespons tudingan kepada pemerintah yang dianggap tidak serius.

"Sebagai buktinya, pada 25 Januari, pemerintah jemput orang ke Wuhan. Pakai pesawat khusus," terang Mahfud di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TVOne, Selasa, (7/4).

Ia menjabarkan beberapa rekam jejak sikap pemerintah dalam penanganan virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

"Kita jemput, ramai di Natuna, sama orang Natuna ditolak. Itu bulan Januari akhir, jangan dibilang baru bulan Maret. Bulan Januari sudah jemput orang," ujarnya dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

Selanjutnya, pada 6 Februari, pemerintah sudah mengumumkan akan membangun rumah sakit khusus penyakit menular. "Kita tidak pernah main-main dengan itu sejak awal," katanya.

Mahfud juga mengakui bahwa pemerintah menganggap virus corona tidak terlalu berat karena ada semacam kesepakatan di antara mereka untuk tidak membuat masyarakat panik. Hal itu kata Mahfud, merujuk pada pernyataan Badan Kesehatan Dunia atau WHO yang menyebut panik membuat hilangnya separuh imunitas masyarakat.

"Yang mati-mati itu yang panik-panik," tegasnya.

Di sisi lain, ia mengakui pemerintah sempat kesulitan dalam hal peralatan penanganan virus corona.

"Sampai hari ini, seluruh dunia rebutan, kita rebutan dengan AS. Rebutan ventilator. Ini bukan gejala Indonesia saja, seluruh dunia. Konon, 80 persen korban meninggal enggak pakai ventilator," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA