Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seruan Habib Rizieq: Ormas Islam Galang Dana Besar-besaran Untuk Tim Medis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 April 2020, 09:33 WIB
Seruan Habib Rizieq: Ormas Islam Galang Dana Besar-besaran Untuk Tim Medis
Habib Rizieq Shihab/Net
rmol news logo Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 terus bertambah setiap harinya. Bahkan tidak sedikit para tenaga medis yang ikut terpapar dan bahkan harus kehilangan nyawa.

Untuk itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) menyerukan kepada FPI, GNPF Ulama, dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 serta seluruh ormas Islam melalui sayap juang kemanusiaannya untuk menggalang dana besar-besaran. Tujuannya, untuk membantu semua tim medis di manapun berada.

"Khusus Jakarta sebagai epicentrum penyebaran virus corona di Indonesia dan dengan korban terbanyak, maka diserukan ada rekening khusus kemanusiaan bersama ormas Islam, bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta," ujar Habib Rizieq melalui keterangan tertulisnya, Rabu (8/4).

Nantinya dana yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk kepentingan kelengkapan dan kesempurnaan alat pelindung diri (APD) dan sarana medis lainnya buat para pejuang medis.

"InsyaAllah wabah akan segera berlalu," doa Habib Rizieq.

Sampai dengan Selasa (7/4) , jumlah pasien positif Covid-19 berjumlah 2.738 kasus. Termasuk pasien sembuh berjumlah 204 orang dan meninggal dunia sebanyak 221 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA