Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semangat Paripurna Pilwagub DKI Harus Dipertahankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 April 2020, 14:16 WIB
Semangat Paripurna Pilwagub DKI Harus Dipertahankan
Abdurrahman Suhaimi/Net
rmol news logo Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta, telah dilaksanakan pada Senin kemarin (6/4). Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra terpilih untuk menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Proses pemilihan Wagub DKI tersebut diapresiasi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi. Dia  mengungkapkan ada hal yang menarik dalam rapat paripurna tersebut.

Meskipun hanya 100 anggota yang memberikan suara, karena 6 sisanya terlambat mengisi absensi, namun dipastikan 106 anggota Dewan Kebon Sirih hadir lengkap.

"Pemandangan rapat paripurna saat itu agak berbeda, karena dijadikan dua gelombang dalam rangka social dan physical distancing antisipasi Covid-19," ungkap Suhaimi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (8/4).

Lanjut Suhaimi, hal menarik lainnya adalah baik pimpinan maupun anggota DPRD sangat disiplin. Pasalnya semua kompak hadir, sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan di undangan.

"Di undangan pukul 10.00 WIB, sebelum pukul 10 anggota sudah ramai dan tepat pukul 10.00 WIB dimulai. Berbeda dengan sebelumnya yang sering molor,” jelas politikus Partai Keadilan Sejahtera itu.

Karena itulah, Suhaimi berharap semangat yang telah ditunjukkan seluruh anggota DPRD DKI tidak hanya terjadi dalam rapat paripurna Pilwagub saja, tetapi juga dalam paripurna berikutnya.

"Harapannya begitu ya, semoga saja,” pungkas Suhaimi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA