Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pandemik Covid-19, Suharso Monoarfa Instruksikan Pengurus Dan Kader PPP Bantu Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 08 April 2020, 15:07 WIB
Pandemik Covid-19, Suharso Monoarfa Instruksikan Pengurus Dan Kader PPP Bantu Masyarakat
Suharso Monoarfa/Net
rmol news logo Plt Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa memberikan perhatian khusus pada pademik Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia dan dunia. Pademik ini menurutnya membuat masyarakat, khususnya kalangan kelas menengah ke bawah mengalami dampak ekonomi yang cukup serius.

Untuk itu, Suharso menginstruksikan kepada pengurus, kader maupun konstituen di penjuru nusantara untuk memberikan batuan kepada masyarakat guna meringankan beban ekonomi.

Selain itu, kader PPP diminta ikut ambil bagian untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona. Diantaranya dengan membagikan masker, sanitazir, hingga penyemprotan desinfektan.

"Pandemik virus corona sudah membuat masyarakat sengsara. Banyak orang yang kehilangan mata penghasilan gara-gara wabah ini. Kita harus ikut membantu meringankan beban masyarakat," ujar Suharso kepada wartawan, Rabu (8/4).

Bagi kader yang tidak mampu menyumbang APD atau alat kesehatan lainnya, Suharso mengintruksikan untuk ikut mensosialisasikan social distancing.

"Ajak masyarakat agar jaga jarak. Ajak mereka menggunakan masker setiap keluar rumah," tutur Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional itu.

Intruksi DPP PPP itu langsung mendapat respons dari sejumlah pengurus dan kader. Pengurus DPC PPP Gowa Sulawesi Selatang misalnya, membagikan ribuan paket Alat Pelindung Diri (ADP) di semua zona merah di kabupaten tersebut.

"Benar, hari ini atas arahan Pak Amir Uskara, Ketua Fraksi PPP di Senayan kami mendampingi Pak Imam Fauzan selalu anggota DPRD Sulsel akan membagikan bantuan kepada seluruh tim medis di Kabupaten Gowa khususnya di area zona merah," tutup Sekretaris DPC PPP Gowa Arifuddin Jarung ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA