Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Korsel Beri Bantuan Alkes Ke Indonesia Untuk Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 08 April 2020, 17:47 WIB
Pemerintah Korsel Beri Bantuan Alkes Ke Indonesia Untuk Penanganan Covid-19
Dubes Korsel, Kim Chang Beom saat berikan bantuan ke BNPB/Ist
rmol news logo Pemerintah Korea Selatan memberikan bantuan 500 ribu dolar Amerika Serikat ke Pemerintah Indonesia, di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (8/4).

Bentuk bantuan yang diberikan ke Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) berupa alat kesehatan seperti alat tes (PCR test kit) dan 300 alat penyemprot untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Pemberian bantuan itu dilakukan setelah pada Selasa (31/3) lalu Pemerintah Korsel memutuskan untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Indonesia. Tujuannya, untuk menghadapi kesulitan dalam penanganan Virus mematikan asal Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China itu.

Proses penyerahan diwakili oleh Duta Besar Korsel untuk Indonesia, Kim Chang Beom dan diterima Sekretaris Utama BNPB, Harmanesyah.

"Di tengah merebaknya wabah Covid-19 di seluruh dunia, keputusan pemerintah Korsel membantu Indonesia diharapkan mempererat hubungan kerja sama dan persahabatan antara Korsel dan Indonesia," demikian kata Kim Chang beom, Rabu (8/4).

Menurut Kim, saat ini banyak negara di seluruh penjuru dunia mengajukan permintaan bantuan ke Korsel untuk berbagi pengalaman penanganan Covid-19.

"Keputussan Korsel memberi bantuan ke Indonesia adalah bukti eratnya hubungan kedua negara," demikian tambah Kim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA